Darwin Was Wrong !

Sekilas mengapa saya tertarik dengan teori ini, karena sejak duduk di kelas 5 SD saya sudah meragukan apa yang Darwin katakan, entah kenapa ini terpikirkan hingga saat ini. Yaitu..

Evolusi, bicara tentang evolusi merujuk pada teori ilmuwan yang menulis teori Natural Selection, Charles Darwin.
Yang mengklaim bahwa manusia berawal dari kera (primata) dan kemudian berangsur-angsur dalam kurun waktu yang sangat lama (tidak dijelaskan olehnya), dan kemudian menjadi manusia (humanoid). Jika aku membenarkan teori ini mengapa jika benar berevolusi menjadi manusia lalu setelah manusia, apa?

Manusia menguasai bumi lebih dari 1 juta tahun dari peradabannya, namun mengapa manusia berhenti berevolusi? Apa pengaruh besar yang menyebabkan manusia berhenti berevolusi? Sementara semua hal telah menjadi lebih baik. Pandangan religi dan ilmu pengetahuan umum memang tak pernah sejalan. Jadi, jika boleh disimpulkan ; kita tercipta dari keturunan Nabi Adam a.s yang dimana sudah disempurnakan dengan dianugerahi akal sehat, pikiran, hawa nafsu, dan sifat yang beragam. Jadi sebenarnya inilah yang membuat kita berevolusi melalui teknologi dan ilmu pengetahuan, itulah bentuk evolusi kita.

Kita sama-sama diciptakan seadil dan serata mungkin, tinggal diri kitanyalah apakah mampu berevolusi dengan pikiran kita atau sebaliknya. Jika manusia berevolusi secara gen maka tatanan dunia pun hancur akan banyak terjadi diskriminasi dan individu yang berevolusi (secara gen) akan berusaha berkuasa dan umat manusia (homo sapien) akan terancam. Tuhan sangatlah adil menciptakan makhluknya sama-rata, dan kunci dari evolusi berada pada pikiran kita masing-masing apakah akan ikut andil dalam peradaban, atau mungkin…men-degradasikan alias bermutasi?

Meski kera yang diteorikan Darwin mempunyai struktur tengkorak yang nyaris sama dengan manusia namun itu tidak bisa jadi anutan, karena ilmu pengetahuan itu bersifat chaos selalu dan akan selalu berubah seiring penemuan baru dan bukti baru di masa depan nanti. Kita punya Al-Qur’an yaitu pedoman hidup yang berasal dari Tuhan kita sendiri yang tercipta jauh sebelum kita. Disitulah inti semua kehidupan dan Al-Qur’an diciptakan untuk orang-orang berakal.

So… akankah kita berevolusi atau bermutasi?


[dari pandangan orang awan seperti saya, mungkin saya terlalu bodoh jika berkata seperti diatas. Ini hanya mengenai pandangan seseorang yang melihat dan mengerti secara berbeda]


~ Sang Binasa
September 7th, 2012

No comments:

Post a Comment