Manusia

Bagian observasi logika dalam singgasanaku tanpa satupun dari lainnya...

Kenapa manusia dikatakan sebagai makhluk yang sempurna?
Karena manusia dianugerahi otak yang sempurna untuk berfikir dan membangun hidupnya. Sifat dan hawa nafsu untuk membangun karakternya, maka dunia ini akan beragam. Dan semua yang ada disekitar kita diciptakan untuk penopang dan pendukung kelangsungan hidup kita.

Alam, lingkungan, makhluk hidup lainnya. Kita ambil sample diruangan kamarku ada seekor ikan cupang diletakan diatas meja dengan volume air satu toples, ikan ini dianugerahi ingsang, sirip, indra, dan “otak” dimana otak ini hanya diset untuk bertahan hidup dan makan, dia akan selalu makan untuk hidup tanpa peduli hal sekunder lainnya. Nah jika ikan itu punya otak "samadengan" manusia maka ikan dalam toples itu akan selalu berontak dan tidak mau tetap tinggal dalam toples dan menunggu makanan, mungkin dia akan melakukan hal yang sepert manusia, misal menahan nafas dan keluar untuk berusaha bagaimana dia sampai di air yang bebas dan mulai “membangun”.

Dari sini dapat disimpulkan jika semua hewan mempunyai/hampir otak seperti manusia maka akan terjadi persaingan spesies dan manusia bisa tidak menjadi spesies dominan di muka bumi ini lagi. Karena manusia akan bersaing dengan kecerdasan spesies lain.
Inilah, sungguh Tuhan Maha Adil, yang selalu memuliakan manusia. Allahuakbar !


~ Alvin on ages 18th 
September 13th, 2012

No comments:

Post a Comment